Sabtu, 17 April 2010

Hanya sekedar kata


Kata apa yang tepat untuk menggambarkan perasaan yang tengah ada saat ini.
begitu mudah sang penyair melukiskan perasaan dengan kata2 indah… entah dengan cara bagaimana mereka bisa melakukannya.. apakah dengan berkhayal, bermimpi atau apalah aku gak akan terlalu serius memikirkannya……….
ketahuilah aku memang bukanlah siapa2, bukanlah orang besar seperti yang kau kira..
aku hanya orang kecil yang terjebak diantara orang2 besar..
tapi aku bersyukur akan hal itu..
Detik demi detik seakan gak dihiraukan, ingin teriak….. percuma gak kan ada gunanya…
Biarkan ku berfikir sejenak, memejamkan mata, tenangkan hati dan merasakan segala sesuatunya dengan baik, ga tau apa maksud dari semua ungkapan ini… sekedar iseng atau hanya sekedar ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa aku bisa…!? Ah.. entahlah mungkin saat ini kubiarkan saja semua berjalan semestinya.
Akan tiba saatnya insya Allah aku percaya cahaya itu pasti ada, cahaya ketenangan, kedamaian , kesejukan yang menghangatkan. Begitu banyak waktu terbuang, begitu banyak kesempatan dan harapan namun kenapa keraguan ini masih saja hinggap di otakku..
Rasa senang, gelisah, bahagia, sedih, marah, ceria hanyalah sebuah permainan rasa yang kan datang silih berganti.. inilah hidup, gak ada yang perlu disesali.. saat ini detik ini adalah kehidupan nyata yang pasti…
hari kemarin dan hari esok hanyalah permainan fikiran yang rumit..
“Setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda, hargailah mereka seperti mereka menghargai fikiranmu”, begitulah kata yang kadang selalu terdengar ditelinga..
gak ada yang salah dan gak ada yang perlu dipersalahkan, buka hati dan fikiran, rasakan keheningan, dan nikmati segala keindahan yang ada saat ini.
Ketidakpastian yang ada selalu menjadi hal yang mengesalkan, hati yang berkecamuk merasakan kegelisahan yang teramat sangat kadang membuat jiwa ini merasa terombang ambing ga tentu arah dan tujuan.. hati keras yang tak mampu di bujuk oleh kebenaran sungguh pasti kan terasa meresahkan..
Kupejamkan kembali sejenak mataku, kembali merasakan keheningan… terdiam dan terpaku menerawang segala pemikiran yang hampir terbuang..
Perlahan cahaya itu hadir, hangat sekali rasanya walaupun kecil… kian hari cahaya itu kian membesar namun seketika kembali meredup dan tiba2 hilang tertiup angin….
Hmm… mencoba untuk tidak menyalahkan waktu dan keadaan, cahaya diciptakan memang gak kan selamaya bersinar
Setiap janji yang terucap, setiap harapan positif yang terfikirkan, setiap tindakan yang dilakuan dan setiap impian yang kadang tidak sesuai dengan harapan semoga menjadi motivasi tuk bisa menjadi lebih baik.
Banyak janji2 manis yang seringkali kutemui bahkan aku lontarkan. Pada awalnya janji tersebut membuatku, kita atau orang lain termotivasi. Namun, ketika janji tersebut tidak terealisasi ataupun terlupakan maka motivasi yang telah ada biasanya menjadi rapuh dalam sekejap.
Hal seperti ini semoga menjadi inspirasi dalam mengantisipasi segala kemungkinan.
Waktu terus berlalu, semoga hari ini gak menjadi sia sia… setidaknya aku masih bisa menghasilkan sesuatu walaupun itu mungkin terlihat kecil dimata orang lain tapi tidak bagiku..
Biarkan saja orang lai menjalani hidup apa adanya, yang penting anda tidak.
Biarkan saja orang lain memperdebatkan hal2 yang sepele yang penting anda tidak.
Biarkan saja orang lain menangisi luka yang kecil, yang penting anda tidak dan biarkan saja orang lain mempertaruhkan masa depannya ditangan orang lain, yang penting anda tidak…………… (Jim Rohn)

Hari kian petang, kusudahi saja tulisan ini…. hmm
Bukan apa2 hanya sekedar ungkapan rasa.. jangan dibaca kalo gak suka… eh tapi sudah terlanjur dibaca ya.. hehe gpp.

-Just keep your fingers crossed!!

Tidak ada komentar: